PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), mencatat tren pertumbuhan pembelian tiket online penumpang penyebrangan di lintasan Merak-Bakauheni mulai meningkat.
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Fery, Ira Puspadewi, mengatakan pembelian tiket online meningkat 14 persen sejak kembali dibukanya layanan penyebrangan pada 11 Juni 2020.
"Antusiasme pengguna jasa yang membeli tiket online melalui Ferizy dan aplikasi sangat tinggi, dan semakin banyak yang melakukan reservasi," ucap Ira dalam keterangannya, Senin (17/8/2020).
Menurut Ira, ASDP melihat masyarakat semakin teredukasi dan mulai merencanakan perjalanannya dengan membeli tiket secara online.
"Pembelian tiket secara online ini menawarkan proses yang sangat simpel, mudah dan cepat dibandingkan dengan membeli langsung di pelabuhan," kata Ira.
Layanan tiket online, lanjut Ira, merupakan salah satu transformasi digitalisasi dilakukan oleh ASDP sebagai wujud peningkatan layanan yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penumpang.
"Adanya digitalisasi ini menjadi bukti bahwa dalam dua tahun terakhir ini, ASDP semakin melek dengan perubahan," ucap Ira.
Ira menjelaskan, ASDP telah berhasil melakukan peningkatan taraf peradaban dalam industri penyeberangan yang modern.
Subscribe by Email
Follow Updates Articles from This Blog via Email
No Comments