BMW Astra resmi meluncurkan standar layanan baru untuk diler di masa New Normal pada Jumat (17/7/2020).
Standar layanan baru yang diterapkan sejalan dengan protokol kesehatan anjuran dari Kementerian Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.
Penerapan standar layanan ini BMW Astra lakukan untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pelanggan.
CEO BMW Astra Fredy Handjaja menyampaikan pihaknya sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi Covid-19.
"Untuk itu BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor Anda," tutur Fredy saat peluncuran di diler BMW Astra Sunter, Jakarta Utara, Jumat (17/7/2020).
Protokol yang diterapkan di BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf.
Mengisi buku tamu menggunakan ponsel, melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam.
Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel.
"QR Code checkin, karena kami butuh tahu siapa saja yabg datang ke diler. Apabila ada sesuatu yang tidak diinginkan, kami bisa langsung melacak. Jadi kita punya data di showroom kita. Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade," jelas Fredy.
Selain pelayanan di diler, BMW Astra juga berikan berbagai layanan di rumah maupun kantor pelanggan.
Sales, appraisal dan mekanik BMW Astra yang mengunjungi rumah atau kantor pelangggan telah dilengkapi dengan Care Kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.
Bagi pelanggan yang servis di bengkel, untuk konsultasi dengan penasihat servis konsumen dapat melihat status kendaraannya di layar khusus, supaya pelanggan dapat tetap menjaga jarak fisik.
"Lalu bagi Anda yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang Anda beli, Anda dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat Anda buka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel," tambah Fredy.
Tidak hanya dengan bahan yang aman untuk kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind kepada seluruh stakeholder, BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.
Penjelasan lebih lanjut terkait standar layanan BMW Astra dapat dililhat di kanal YouTube BMW Astra atau melalui tautan.
Untuk pertanyaan produk dan penjadwalan test drive, hubungi Product Genius BMW Astra melalui website resmi.
Penjadwalan kedatangan servis di bengkel atau BMW Astra Mobile Service para pemilik BMW dan MINI dapat menghubungi call center, serta untuk tukar tambah kendaraan, Anda dapat menghubungi BMW Astra Used Car.
Subscribe by Email
Follow Updates Articles from This Blog via Email
No Comments